10 Tembok bersejarah di dunia

10 Tembok bersejarah di dunia



10. Tembok Berlin – Jerman

Tembok ini berdiri kokoh di kota Berlin sepanjang 28 th., juga sebagai pengingat bakal peristiwa mengerikan sepanjang Perang Dingin. Tembok ini seolah yaitu bentuk riil dari “Tirai Besi”. Tembok ini berdiri mulai th. 1921 s/d 1989 yang selesai dengan dihancurkannya tembok ini juga sebagai aksi riil dari selesainya Perang Dingin. November 2009 ini yaitu perayaan 20 th. selesainya kekuasaan “teguh” tembok pemisah ini.

9. Tembok Kremlin – Moskwa

Tembok dari bata merah yang satu ini jadi telah berdiri sepanjang 700 th.. Panjang tembok ini meraih 1, 4 mil serta melingkari Lapangan Merah. Ada empat gerbang dari zaman era pertengahan yang masih tetap berdiri kokoh dengan 20 menara di selama tembok ini. Didalam tembok ini ada mausoleum tempat bersemayam jenazah beberapa pemimpin paling tinggi Rusia seperti Stalin serta Brezhnev.

8. Tembok Barat – Yerusalem

Tembok yang di kenal dengan juga nama Tembok Ratapan ini, mempunyai beragam histori unik. Tembok yang di kenal juga sebagai al-Buraq ini yaitu tempat di mana Nabi Muhammad pelihara kuda-kuda kepunyaannya. Sesaat umat Yahudi berasumsi bahwa tembok ini yaitu tembok untuk meratapi kehancuran Sinagog Yahudi.

7. Tzompantli – Meksiko

Di reruntuhan Chichen Itza, Anda bakal temukan tembok Tzompantli, atau Tembok Tengkorak. Histori tembok ini memanglah menyeramkan, di zaman suku Maya berkuasa, tengkorak korban ritual ditempatkan didalam tembok ini. Tembok ini sendiri dihiasi dengan relief-relief tengkorak serta beragam gambar tentang ritual yang ada pada saat itu.

6. Tembok Hadrian – Inggris

Tembok ini di bangun di era ke dua lantaran kaisar Romawi ketika itu, Hadrian, telah jemu berperang. Tembok yang di bangun membentang dari Laut Utara hingga ke Laut Irlandia serta ketika itu, tembok itu adalah batas dari kekaisaran Romawi.

5. Medinet Habu – Mesir

Tembok yang di kenal juga sebagai Medinet Habu ini yaitu tembok paling akhir yang berdiri dari Kuil Persemayaman Ramsses III. Tembok ini di bangun pada era 12 SM. Tinggi tembok ini meraih 60 kaki (hampir 18 mtr.) serta dipenuhi dengan 75. 000 kaki persegi hiasan serta relief sejarah

4. Tembok Besar- China

Pembangunan tembok ini diawali pada th. 221 SM serta selalu berkembang hingga 17 Era. Tembok yang baru diketemukan “patahan” yang sampai kini tersembunyi ini pada akhirnya mempunyai panjang 4. 000 mil. Beberapa besar tembok ini pernah dipakai oleh beberapa atlet balap sepeda sepanjang Olimpiade Musim panas 2008.

3. Santa Maria delle Grazie – Italia

Mungkin saja Anda tak pernah mendengar namanya. Namun Anda pasti tahu tentang lukisan “Makan Malam Terakhir” karya Leonardo Da Vinci. Lukisan dinding (mural) buatan Leonardo ini di buat di tembok ini. Lukisan “Makan Malam Terakhir” ini dikerjakan pada 1498. Meskipun beberapa besar tembok biara ini hancur pada 1943, namun tembok yang satu ini sekalipun tak tersentuh!

2. Monster Hijau – Boston

Beberapa penggemar berolahraga akan tidak melupakan tembok setinggi 37 kaki (10 mtr.) yang diberi nama Green Monster di Fenway Park, Boston. Tembok yang pernah hancur pada 1934 lantaran kebakaran, kembali di bangun serta selalu diperbarui. Tembok ini saat ini di bangun dengan dilapis plastik keras dengan dihiasi papan angka model kuno, juga sebagai masa lalu atas saat lantas,

1. Tembok Memorial Veteran Vietnam, Washington, AS

Tembok yang satu ini memanglah bukan tembok tertua, namun sekurang-kurangnya tembok ini senantiasa dikunjungi beberapa orang setiap th.. Tembok ini usai di bangun pada 1982 serta ditorehkan kian lebih 58. 000 tentara Amerika yang gugur atau hilang sepanjang operasi di Vietnam pada 1959 hingga 1975. Sebagian tembok mengasyikkan, sebagian yang lain menakjubkan, bahkan juga bikin kita bertanya-tanya, namun sekurang-kurangnya, apa pun yang Anda rasakan saat berkunjung ke tembok ini, sekurang-kurangnya kunjungan itu akan tidak terlupakan demikian saja.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef