10 Patung paling kontroversial

10 Patung paling kontroversial



1. Porno Queen

Ini yaitu patung hasil karya dari Paolo Schmidlin, suatu patung kontroversial sang ratu. Patung ini dipamerkan di Madrid, Spanyol th. 2007. Seseorang fotografer Arthur Edwards menyampaikan, " Ini betul-betul hasil karya dari orang hilang ingatan. Saya tak lihat keindahan apapun terkecuali pertunjukan murahan. "

2. Miss Kitty

Patung ini sudah mengakibatkan memprotes keras. Patung karya Paolo Schmidlin yang dinamai " Miss Kitty " ini tunjukkan sang Paus tengah menggunakan stoking serta selendang. Hal semacam ini sudah menyinggung umat katolik serta meneror bakal menuntut panitia serta promotor pameran atas penghinaan itu.

3. Two Peeing Guys

Patung ini yaitu hasil karya dari seseorang seniman Paraguay bernama David Černý. Patung ini tunjukkan 2 patung yg terbuat dari perunggu tengah kencing. Sepasang mikroprosesor memutar sisi atas badan sesaat sisi penis naik turun. Aliran air-nya menuliskan quote dari presiden-presiden Paraguay. Beberapa pengunjung dapat juga menuliskan text sms sendiri ke nomer yang tercantum pada patung, serta patung itu bakal menuliskannya dengan aliran air itu.

4. The Long Awaited

Ini yaitu hasil karya dari seniman kontemporer yang paling populer dari Australia, Patricia Piccinini. Patung ini masuk dalam daftar juga sebagai penghargaan atas karya-karyanya yang kontroversial sebagai ide untuk tiap-tiap seniman.

5. Britney Spears Naked Sculpture

Patung telanjang penyanyi pop Britney Spears diatas karpet beruang sudah bikin kegemparan. Patung hasil karya dari Daniel Edward ini di beri judul, " Monument to Pro-Life : The Birth of Sean Preston ", tunjukkan Britney Spears tengah telanjang serta hamil sembari berlutut dengan sensual. Pihak gallery menyampaikan bahwa mereka sudah terima 3000 e-mail dalam satu minggu tentang pendapat gosip aborsi serta anti aborsi. Mereka juga memperoleh kecaman lantaran sudah memakai Britney Spears juga sebagai objek patung itu.

6. The Young Family

Satu lagi hasil karya dari Patricia Piccinini. Patung ini tunjukkan gabungan pada badan manusia dengan hewan sebagai ciri khas karya-karyanya.

7. Nation for Itself Forever

Karya kontroversial yang lain dari seniman bernama David Černý. Patung ini sudah dimodifikasi untuk menghindar memprotes yang diarahkan pada bioskop national tempat patung itu ada.

8. Undivided

Hasil karya dari Patricia Piccinini ini tunjukkan gabungan mengagumkan pada sains fiksi serta kekeluargaan, yang menunjukkan mahluk alien serta anak manusia diasuh dengan cara berbarengan.

9. Angelina Jolie Nude

Patung kontroversial karya dari Daniel Edwards yang menunjukkkan Angelina Jolie tengah telanjang serta menyusui anak kembarnya. Karya seni yg tidak pantas ini di inspirasi dari cover W Magazine th. 2008. Edward memiliki pendapat bahwa patung ini mempunyai tujuan untuk menyangga beberapa wanita didunia untuk lebih menyimpan perhatian atas perawatan anak-anak.

10. We are the Champions

Beberapa orang bisa memanjat melalui tangga serta memasukkan kepala ke pantat patung untuk lihat video 2 politisi Ceko sama-sama menyuapi air kotoran dengan soundtrack “We are the Champions” by David Černý.

wdcfawqafwef