10 Diktator terburuk di tahun 2010

10 Diktator terburuk di tahun 2010



KIM JONG IL (Korea Utara)

Mempunyai penguasa seperti Mr. Kim yang ikhlas membiarkan rakyatnya mati kelaparan seandainya program senjata nuklirnya jalan. Kehidupan disana tak tambah baik dari penjara. Telah berkuasa sepanjang 16 th.. Namun nampaknya sebentar lagi dia bakal pensiun, serta bakal digantikan oleh anak ketiganya.

ROBERT MUGABE (Zimbabwe)

Dulunya dia yaitu pahlawan di Zimbabwe lantaran memerdekan Zimbabwe dari perang saudara, namun sesudah berkuasa jadi lupa diri. Masih tetap ingat perihal uang Zimbabwe yang sekarung namun tak ada nilainya lantaran inflasi yang tinggi. Siapa lagi pemicunya bila bukanlah dia? Telah berkuasa sepanjang 30 th..

THAN SHWE (Burma)

Seseorang jendral negara tetangga yang lupa diri sesudah berkuasa. Perbuatannya yang paling dilihat dunia yaitu penahanan pada tokoh demokrasi Aung San Suu Kyi serta penolakannya pada pertolongan internasional saat berlangsung topan di Burma th. 2008. Telah berkuasa sepanjang 18 th..

OMAR HASSAN AL-BASHIR (Sudan)

Omar Hassan di kenal kejam pada oposisinya. Bertanggungjawab atas kematian jutaan rakyat Sudan serta sudah didakwa atas kejahatan Perang. Telah berkuasa sepanjang 21 th..

GURBANGULY BERDIMUHAMEDOV (Turkmenistan)

Dia yaitu penguasa yang meneruskan tirani pendahulunya, Saparmurat Niyazov. Sama dengan pendahulunya, rakyat disupresi dengan kebijakan politiknya. Telah berkuasa sepanjang 4 th..

ISAIAS AFWERKI (Eritrea)

Dia merubah negaranya jadi suatu penjara, tak ada kebebasan pers, tak ada pemilu serta mesti harus militer dengan saat tidak terhingga yaitu keharusan. Telah berkuasa sepanjang 17 th..

ISLAM KARIMOV (Uzbekistan)

Berkuasa mulai sejak saat Uni Soviet. Dia melarang berdirinya partai oposisi, sudah menahan sekurang-kurangnya 6500 tahanan politik. Populer sadis dengan siksaan serta mendidihkan 2 orang hidup-hidup, membantai beberapa ratus demonstran di th. 2005. Telah berkuasa sepanjang 20 th..

MAHMOUD AHMADINEJAD (Iran)

Menurut dari sumber yang ditulis, bahwa Presiden Ahmadinejad yaitu pengkhianat pada liberation philosophy of the Islamic Revolution. Bertanggungjawab pada ketidakadilan yang berlangsung sepanjang 5 th. berkuasa. Kekejaman yang beberapa waktu terakhir berlangsung yaitu menindak keras beberapa pengunjuk rasa sesudah persengketaan dalam penentuan presiden Juni 2009 lantas. Populer dengan juga keras kepalanya pada negara barat dalam program nuklir Iran. Telah berkuasa sepanjang 5 th..

MELES ZENAWI (Ethiopia)

Lebih mengerikan dari bekas diktator yang digulingkan hampir dua dekade lantas. Dia menghimpit seluruhnya oposisi, tak memperbolehkan ada ketidaksamaan pendapat serta lakukan kecurangan dalam pemilu. Dia juga mempunyai jutaan USD di bank asing serta memiliki rumah elegan di Maryland serta London atas nama istrinya. Telah berkuasa sepanjang 19 th..

HU JINTAO (China)

Dia ini seperti bunglon, bermuka manis serta senyum pada investor asing namun meremukkan ketidaksamaan politik dengan kekerasan seperti yang berlangsung Tibet. Telah berkuasa sepanjang 7 th..

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef