10 Patung nyentrik di Asia

10 Patung nyentrik di Asia



Karya seni berupa patung banyak diketemukan di negara-negara Asia, uniknya, patung ini bukanlah patung dewa maupun profil politik. Seniman Asia memanglah tengah menggebrak, mereka mendobrak bikin karya seni di penjuru kota. Simaklah 10 patung paling nyentrik di Asia versus Hongkong’s best and worst public art.

1. Flushed away di Jepang

Terdapat diatas gedung Bir Asahi, Tokyo. Orang-orang lokal menyebutnya unchi biru atau poop building. Memiliki bentuk memanglah mirip kotoran memiliki ukuran raksasa. Pahatan 300 ton stainless steel rancangan arsitek Prancis, Phillipe Stark tampak mirip busa yang menyembul dari gelas bir.

2. Jumping The Bridge di Singapura

Bangunan ini ditanggung mengundang decak mengagumi akan beberapa pengunjung yang melihatnya. Bertengger di samping Jembatan Cavenagh, patung anak-anak tidak mempunyai tujuan itu terlihat seperti mau terjun ke Sungai Singapura.

3. Skeletons in Love di Thailand

Kalimat “Sampai Maut Memisahkan Kita” yang umum jadi ikrar suatu pernikahan rupanya tidak berlaku untuk patung ini. Dua buah patung kerangka manusia yang terbuat dari beton ini duduk berpengangan tangan serta tersenyum lebar, di dalam Taman Patung Salakeawkoo yang subur. Terlihat indah serta romantic di suatu tempat yang agak menyeramkan.

4. Bugged Buddha di Jepang

Sekilas terlihat perhiasaan warna warni yang melekat di sekujur patung Buddha itu. Namun janganlah salah, patung itu nyatanya terbuat dari 20 ribu serangga yang telah mati. Seniman Inamura Yoneiji membutuhkan saat 6 th. untuk menangkap serangga menakutkan itu, lantas membuatnya jadi patung di Pusat Komune Itakura. Ia mengharapkan, bila serangga-serangga itu yaitu sisi dari Buddha, jadi jiwanya juga bakal intirahat dengan tenang.

5. Peeping Cupid di Jepang

Beberapa pencari cinta sejati mungkin saja saja ingin berkumpul disini. Patung cupid atau pemanah asmara itu terlihat tengah mengintip di pojokan toko perhiasan di lokasi perbelanjaan serta hiburan Ginza. Patung cupid terlihat belakang itu terbuat dari perunggu, komplit dengan panah cintanya.

6. Bite Down di Korea Selatan

Dua patung pria yang terbuat dari perunggu menahan bangku kayu dengan giginya. “Eating a Biscuit Together” adalah patung komik rancangan Ku Bom Ju, terdapat di depan Museum Seni Bukchon.

7. More Than Meets The Eye di China

Pengagum Transformer bakal tercengang lihat patung Optimus Prime setinggi 40 kaki di ujung selatan Cina. Ketua robot yang mengagumkan ini membawa pistol serta terlihat seprti siap menyerang seluruhnya iblis yang datang.

8. It’s Alive di China

Mungkin saja hanya satu yang dapat menaklukkan Optimus Prime yaitu dia. Di th. 2009, dalam rencana perayaan lagi th. serial komik popular, Mobile Suit Gundam, patung robot jagoan setinggi 59 kaki ini berdiri tegak di Taman Shiokaze. Matanya menyala, kepalanya mengangguk serta berputar, serta bajunya menyemburkan uap.

9. Finger Lickin’ Down di Jepang

Th. 1985 saat tim bisbol Osaka memenangkan kejuaraan nasional, sebagian pengagum menyerang patung Colonel Sanders dengan cara mendadak serta menggulingkannya ke sungai. Mereka pikir patung itu serupa dengan pemain salah satu bintang tim itu. Hampir 1/4 era lalu maskot KFC itu diketemukan. Patung itu kehilangan kaki, tangan, serta kacamatanya, namun masih tetap tersenyum. KFc menyumbangkan patung tersebut di stadion tuan rumah Tiger di Osaka.

10. The Chase di Jepang

Lokasi Shiodome modern Tokyo dipenuhi harta karun aneh termasuk juga patung motif polkadot warna-warni yang merangkak mengelilingi suatu pohon. Singgahlah untuk duduk sesaat bila Anda memiliki kesempatan mengunjunginya.

wdcfawqafwef